Pandang Suara Hukum sebagai Hukum & Peristiwa



Pandang Suara Hukum sebagai Hukum & PeristiwaProf. Dr. ANDRY CHRISTIAN, SH, MH,(Tahun 2012)  Judul Karya tulis dengan tema Pendekatan Pembelajaran Kecerdasan Jamak Untuk Anak Usia Dini PAUD Mekar Ceria Cileles Kabupaten Lebak.

Pendekatan Pembelajaran Kecerdasan Jamak Untuk Anak Usia Dini difokuskan pada metode pembelajaran melalui bermain di Sentra – Sentra mengambil bahasan utama dalam hal bagaimana agar kecerdasan jamak yang dikolaborasikan dengan bermain disentra-sentra menjadi suatu keharusanbagi anak usia dini, melalui karya tulis ini penulis menghadirkan ide atau gagasan perlunya menganggap setiap anak adalah spesial dan pasti mempunyai kekhasan masing-masing ( Discovering ability) menggali potensi anak dapat ditemukan dengan adanya bermain disentra-sentra berbasis kecerdasan jamak yang tentunya tidak hadir dengan sendirinya.
Guru yang telah menyiapkan rencana pembelajaran dengan matanglah yang mampu menemukan kecerdasan dan bakat anak didiknya, disaat gaya belajar anak terbaca oleh guru, maka guru akan menyesuaikan cara mengajarnya agar mampu diterima oleh - anak usia dini, untuk kelak mereka mampu menemukan bakat lebih aplikatif dari itu, manfaat dari pendidikan anak usia dini dengan pendekatan pembelajaran dimaksud akan mampu mendapatkan bakat lebih dari satu namun disaat mereka dewasa hanya ada satu yang nantinya akan direalisasikan kedalam frofesi. Anak usia dini yang berbahagia merasakan pembelajaran yang sesuai  dengan jiwanya yaitu dengan bermain kelak akan menjadi seorang yang berprofesi sebagai guru misalnya karena mempunyai tiga bakat, maja jadilah seorang guru yang mahir bermain musik dan jago ber olah raga.
Dengan menggunakan pendekatan pembelajaran untuk mengenal budaya daerah, terutama suku baduy anak diajak untuk mengenal tempat tinggal atau rumah , alat pertanian dan alat untuk menangkap ikannya serta bagai mana mereka cara bertahan hidup berada disebuah hutan, tentunya ini sangat menarik sekali untuk dipelajari apabila rumah suku baduy sangat alami dan aman untuk media pembelajaran di sentra sentra yang ada, alat-alat musiknya pun terbuat dari bahan alam yang mana semuanya bisa dikembangkan dengan mudah dan murah. (Dari: ANDRY CHRISTIAN & Rekan)
Dengan diiringi lagu lagu daerah selama proses bermain sambil belajar untuk Anak usia dini memberikan stimulasi kecerdasan yang tepat karena dilakukan dengan senang dan gembira,
Bagian akhir karya tulis disampaikan bahwa pendidikan dengan pendekatan pembelajaran seperti pembahasan diatas memerlukan komitmen yang kuat. Kemauan dari guru untuk terus meningkatkan kemampuannya dengan belajar dan belajar serta dukungan orang tua dan pihak terkait agar hasil pendidikan anak ussia dini sekarang, kedepan akan manjadi kado emas bagi negri ini generasi yang tidak hanya cerdas secara kognitif tapi mampu berkarya karena terlatih dengan aspek psikomotorik dan mempunyai daya efektif tinggi dalam hal empati dan kepedulian.
Beberapa kendala dalam realisasi gagasan atau ide kami sampaikan meskipun sebenarnya kendala  tersebut dapat terimbangi dengan adanya daya dukung yang maksimal
Diberdayakan oleh Blogger.